Juara Dunia 5 Kali Itu Pun Tumbang, Belgia Kubur Mimpi Neymar Di Piala Dunia 2018 Rusia - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Juli 2018

Juara Dunia 5 Kali Itu Pun Tumbang, Belgia Kubur Mimpi Neymar Di Piala Dunia 2018 Rusia

Belgia kalahkan Brazil di perempatfinal Piala Dubia 2018 Rusia dengan skor 2-1. foto: by gilabola


Editor: M Sentosa

RUSIA--Belgia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia dan bakal bentrok dengan Prancis, di Saint Petersburg Stadium, Moskow, Rabu (11/6) pukul 01.00 WIB.

Generasi emas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia kubur mimpi mega bintang, Neymar Jr membawa timnya, Brazil lolos ke fase berikutnya semifinal.

Dikutip dari gilabola, di delapan besar dini hari tadi, Sabtu (7/7), Brazil kontra Belgia yang dihelat di Stadion Kazan Arena berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Eden Hazard cs.

Pertahanan juara dunia lima kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002) itu pun tak mampu membendung tajamnya serangan balik ujung tombak Belgia.

Meski dominan, Neymar cs dipecundangi Belgia. Di babak pertama saja tim Samba sudah harus tertinggal 2-0. Sakitnya lagi, kemenangan Belgia dibuka gol bunuh diri Fernandinho di menit 13.

Bermula sepak pojok yang disambut dengan sundulan oleh Vincent Kompany di tiang dekat, bola selanjutnya menghajar siku Fernandinho dan menjebol gawang Alisson! Terhenyak seakan tak percaya skor 0-1 for Belgia.

Baca Juga: Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Polres Lambar Berduka Atas Gugurnya Anggota Polri ini di Papua

Baca Juga: Nelayan Di Pesisir Barat Dikabarkan Hilang di Laut, Pencarian Masih Berlangsung

Baca Juga: Piala Dunia 2018: Rusia Bidik Catatan Baru - Kroasia Tak Terkalahkan, Buru Semifinal Inggris Ketiga- Swedia kelima

Brazil berupaya kejar ketinggalan. Namun, meski terus ditekan, Belgia yang memanfaatkan serangan balik cepat terbukti ampuh membuat lini pertahanan Brasil berantakan melalui setiap serangannya.

Di menit 31, usai sebuah gempuran pemain Brazil, bola dihalau Fellaini dan diterima oleh Romelu Lukaku yang langsung melakukan serangan balik kilat.

Striker Manchester United tersebut selanjutnya menemukan Kevin de Bruyne di tepi kotak penalti, bola di sambut oleh De Bruyne dengan tendangan gledek mengoyak gawang Alisson! 0-2 Belgia unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, Eden Hazard nyaris saja menjadikan skor menjadi 0-3 menit 62. Setelah serangan bertubi-tubi pasukan Brasil, kembali serangan counter attack yang dikomandoi De Bruyne membuat Brazil kalang kabut, bola diterima oleh Eden Hazard dan dilanjutkan dengan tembakan, duuumm, bola melebar tipis!

Brazil melakukan pergantian pemain, Renato Augusto masuk menggantikan Paulinho. Hasilnya langsung menit 76, gol! Renato berhasil memperkecil ketertinggalan dengan golnya memanfaatkan crossing kiriman Philippe Coutinho, Courtois takluk. Skor 2-1.

Meski 6 menit tambahan waktu Hasil Brasil vs Belgia ditutup dengan skor akhir 1-2.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 Rusia, Di Semifinal: Prancis Vs Brazil atau Belgia?

Di semifinal Belgia versus Prancis yang lolos lebih dulu setelah mengalahkan Uruguay 2-0 di peryadingan sebelumnya l, Jumat (6/7) malam.

(matapenanews.com)







Post Bottom Ad