Parpol Baru Konsultasi di Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg Nihil, Ini Kata KPU Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Juli 2018

Parpol Baru Konsultasi di Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg Nihil, Ini Kata KPU Lambar

Syarif Ediyansyah

Laporan: Wahyu
Editor: M Sentosa

LAMBAR--Hari pertama pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang dibuka oleh Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih sepi. Belum ada satupun kader partai yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU setempat, Rabu (4/7).

Komisioner KPU Lambar, Syarif Ediansyah mengatakan dari 16 partai yang akan mengikuti pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang belum satupun kader dari partai terkait yang mendaftar diri ke KPU. Hal ini, dimungkinkan karena waktu pendaftaran yang masih banjang. Sehingga, para calon pendaftar masih disibukkan dengan persiapan berkas pendaftaran.

"Masih panjang waktu pendaftarannya, kemungkinan masih mempersiapkan berkas," ujar Syarif.

Dikatakan Syarif, pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Juli mendatang. Sehingga masih banyak waktu untuk pendaftaran.

Baca JugaHari Ini Mulai Pendaftaran Bacaleg Lambar, Ini Beberapa Syaratnya

Syarif memprediksi pendaftaran akan ramai mulai pekan depan memasuki dipenghujung pendaftaran. Dengan itu pihaknya mensiasati dengan memberikan waktu yang cukup panjang dihari terahir nanti. Yakni, dari tanggal 4 hingga 16 pihaknya akan membuka pendaftaran dari Pukul 08.00 hingga 16:00 Wib.

Namun pada hari terakhir pihaknya akan memperpanjang waktu pendaftaran dari jam 8 sampai Pukul 24:00 Wib.

"Hari ini baru beberapa ketua parpol aja yang kosultasi," tandasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad