Pemkab Lambar Serap Aspirasi Warga melalui Syafari Jumat - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 Juli 2018

Pemkab Lambar Serap Aspirasi Warga melalui Syafari Jumat


Istimewa


Editor: M Andika/ MataPenaNews.com

Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, terus meningkatkan Safari Jumat. Hal ini untuk mengajak masyarakat mensyiarkan agama Islam dengan meramaikan rumah ibadah melalui shalat berjamaah.

"Safari Jumat ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka," kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat memberikan sambutan Pada Safari Jumat di Masjid At- taqwa Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya, Jumat (27/7).

Ia mengatakan, Safari Jumat ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tim dari Pemkab Lambar yang dipimpin oleh kepala daerah dengan melaksanakan shalat jumat pada sejumlah masjid di daerah itu.

"Kegiatan ini juga implementasi dari program keagamaan sama seperti subuh berjamaah dan magrib mengaji yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu, dalam rangka mengajak masyarakat meramaikan rumah ibadah dan meningkatkan keimanan," katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat berpartisipasi membantu pemerintah dalam membangun daerah dan menggerakkan roda pembangunan di berbagai sektor.

Istimewa

"Kami tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan program strategis daerah yang muaranya nanti adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, membangun daerah harus dilandasi dengan pondasi yang kuat, yaitu perilaku dan akhlak yang kuat baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat terutama warga yang tinggal di daerah pedesaan.

"Safari Jumat yang kami lakukan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT karena itu bagian dari landasan yang kuat untuk mewujudkan program daerah dan menyukseskan pembangunan," katanya. (rls/ matapenanews.com)

Post Bottom Ad