Ini Tujuan Parosil Audiens dengan Bekraf - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Februari 2018

Ini Tujuan Parosil Audiens dengan Bekraf

Foto;Ist
MATAPENANEWS.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar audiensi dengan Badan Ekonomi Kaeratif (Bekraf), di Jakarta (2/2).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam audiens itu didampingi sejumlah kepala satker, yakni  Dinas Koprindagsar Lambar, Amirian; Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Tri Umaryani; Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Indra Kesuma; Kepala Kantor Balitbang, Tono Suparman; Sekretaris Bappeda, Agustanto Basmar; Kabag Pemerintahan dan Otda, Yudha Setiawan;  dan Kepala bagian Humas dan Protokol Setdakab Lambar Surahman.
Menurut Surahman, audiensi menyelaraskan program dan dukungan Bekraf guna menggali potensi. Badan ini juga diminta untuk mendampingi dan memfasilitasi pemanfaatan potensi itu. ”Untuk sama- sama diketahui, Lambar cukup banyak potensi yang sejatinya dikembangkan yang hingga kini tak maksimal,” ujar dia.

Audiensi juga dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dengan tiga misi Parosil dalam meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agro-bisnis dan agro-wisata berbasis sumberdaya lokal.


“Dengan salah satu sasaran  meningkatnya Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) subsektor pertanian, peternakan, perburuan dan jasa pertanian. Subsektor perkebunan cukup penyumbang terbesar dalam membentuk PDRB,” tandasnya. (red)

Post Bottom Ad