Pesibar Jadi Kabupaten Prukades, Naskah Usai Ditandatangani - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Pesibar Jadi Kabupaten Prukades, Naskah Usai Ditandatangani

Wabup Pesibar, Erlina usai penandatanganan naskah Prukades dengan Kemendes PDTT di, Jakarta, Kamis (8/3) malam. Foto: ist

MATAPENANEWS.com--Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung Erlina didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Murliana, menghadiri acara penandatanganan naskah kesepahaman kemitraan program Prukades (Produk Unggulan Kawasan Perdesaan), oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), di Convention Center Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/3) pukul 20:30 WIB.

Kemendes PDTT melakukan penandatangan kesepahaman bersama pola kemitraan program prukades antara Kemendes PDTT, Bupati dan perusahaan terkait tentang pengembangan dan pengelolaan Prukades dengan melibatkan sebanyak 119 kabupaten dan 36 perusahaan.

Kegiatan tersebut sebagai kontribusi positif dalam percepatan pembangunan serta penguatan masyarakat pedesaan sehingga mampu menekan angka kemiskinan yang merupakan salah satu langkah untuk memajukan desa dengan menciptakan produk unggulan desa.
Dengan memiliki produk unggulan akan memudahkan desa untuk membangunan akses pasar, serta berbagai hambatan dalam percepatan ekonomi.

Prukades ini dijadikan program unggulan untuk ditetapkan pengembangan potensi dimasing-masing wilayahnya. Juga merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan produk unggulan desa.
Kegiatan penandatanganan naskah kesepahaman kemitraan program prukades diikuti oleh 119 kabupaten Se- Indonesia, salah satunya Pesibar. Dalam hal ini Pemkab Pesibar mengangkat produk unggulan kawasan perdesaan seperti kelapa, ikan dan penggemukan sapi. (acha)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad