Ini Investasi PT AKRA Di Lambar, Ini Yang Hadiri Peresmian SPBKB Waytenong - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Mei 2018

Ini Investasi PT AKRA Di Lambar, Ini Yang Hadiri Peresmian SPBKB Waytenong

Foto:ist

MataPenaNews.com, Lambar--PT Aneka Kimia Raya (AKR) Corporindo Tbk. (AKRA) berinvestasi di Lampung Barat (Lambar) Lampung.

Investor ini resmi meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor bersubsidi (SPBKB) di Pekon Tambakjaya, Way Tenong, Lampung Barat (Lambar) Lampung, Jumat (11/5).

Direktur Supply Chain AKRA Bambang Soetiono Soedijanto, mengatakan beroperasinya SPBKB Way Tenong,  menjadi Lembaga Penyalur BBM Satu Harga yang ke-4 bagi perseroan. Sebelumnya, AKRA telah mengoperasikan tiga gerai di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Ketapang, seluruhnya di Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan peresmian SPBKB AKR Way Tenong saya harapkan SPBKB ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Lambar dalam memenuhi kebutuhab BBM hinggan Mobilitas Ekonomi berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan kehadiran SPBKB sangat membantu bagi masyarakat karena dapat mengurangi permasalahan terhadap ketersediaan BBM di Lambar.

Dia meminta masyarakat mendukung invsetor yang berinvestasi di Lambar.

"Pada prinsipnya Pemkab Lambar mendukung untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Sementara menurut Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Yulia Rachwati, SPBKB Way Tenong merupakan program BBM1 harga dan sesuai dari aturan Kementrian ESDM.

"Kiranya BBM jenis solar dapat disalurkan kepada masyarakat daerah untuk kepentingan mobiliasai perekeonomian mensejahterkan masyarakat," kata dia.


Kepala BPH Migas M. Fashurullah Asa, menyebut SPBKB AKR Waytenong adalah yang pertama diresmikan di Lampung.

"Insya Allah tahun depan Pertamina akan masuk ke daerah Suoh untuk meresmikan SPBKB juga. Lambar memeliki desa yang banyak dan terletak di daerah ujung dan terpencil saya mempunyai saran untuk diadakan subpenyalur," katanya.


Diketahui, peresmian berjalan sukses tampak Kepala BPH Migas M. Fashurullah Asa; Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Yulia Rachwati; Direktur BBM BPH Migas Setyorini Tri Hutami dan Direktur AKR Corporindo Tbk Bambang Soetiono.

Kemudian, Bupati Parosil Mabsus; Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto; Danramil Sumberjaya Kapten Arm Eka Setiana mewakili Dandim 0422 Letkol Cav Adri Nurcahyo; Anggota DPRD Lambar Harun Roni.

Pada peresmian itu digelar juga pengisian BBM perdana ke konsumen, yakni Fashurullah Asa; Bupati Parosil Mabsus; Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto. (mpn)

Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad