Labuhan Jukung Dipadati Wisatawan, Kendaraan di Jalan Protokol Mengular - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Juni 2018

Labuhan Jukung Dipadati Wisatawan, Kendaraan di Jalan Protokol Mengular

Wisatawan memenuhi wisata pantai pesisir, Labuhanjukung Pesisir Tengah, Pesibar pada H+4 Idul Fitri 1439H. Foto: Erson N/matapenanews.com


Laporan: Erson N
Editor: M Sentosa

PESIBAR--Hingga H+ 4 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, 2018 sejumlah spot wisata di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung dipenuhi ribuan wisatawan yang hendak memanjakan mata di pantai pesisir, salah satunya yakni Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Sejak H+2, pantai ini selain dipadati oleh masyarakat asli Pesibar, juga dipenuhi oleh para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Mulai dari Bandarlampung, Palembang, hingga Bengkulu.

Bahkan berdasarkan pantauan, pada Minggu (17/6) atau H+ 3 hingga beberapa kilo meter disepanjang jalan protokol di Kecamatan Pesisir Tengah sempat terjadi kemacetan yang mengular hingga beberapa jam. Kemacetan itu sendiri umumnya dipenuhi oleh kendaraan pribadi roda empat (R4).

Menurut salah seorang pengunjung asal Palembang, Riyan, saat dikonfirmasi, Senin (18/6), dirinya bersama keluarganya lebih memilih berlibur ke Pesibar, lantaran keindahan pantainya yang sudah mendunia. "Pantai di Pesibar memang indah dan tidak sia-sia kami menempuh perjalanan yang jauh," kata dia.

Namun demikian Riyan berharap agar keindahan pantai di Pesibar tidak dicoreng oleh perbuatan kriminal para oknum yang tidak bertanggungjawab. "Setahu kami Pesibar aman, dan memang kami pun merasakan keamanan itu berbeda dengan daerah lain. Tentu kami berharap agar hal ini bisa terus terjaga," pungkasnya.

"Kami juga sebagai pengunjung dilokasi wisata Pesibar, mengapresiasi langkah petugas yang melakukan penjagaan yang ketat agar pengunjungnya bisa nyaman," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesibar, Syaifullah, S.Pi., menegaskan hingga saat ini beberapa lokasi wisata disepanjang wilayah Pesibar mulai dari Kecamatan Bangkunat hingga Lemong masih aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Alhamdulillah sampai saat ini pantai di Pesibar masih aman, tidak ada jatuhnya korban yang disebabkan masyarakat mandi di pantai. Petugas yang diterjunkan masih terus melakukan penjagaan secara intensif," ungkapnya. (matapenanews.com)

Post Bottom Ad