Panwaskab Bersama Ketua Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Dan Apel Siaga - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Juni 2018

Panwaskab Bersama Ketua Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Dan Apel Siaga

Foto: ist


Laporan: Ariningsih
Editor: M Yanto

Lampung Utara-Ribuan massa terdiri dari 1137 pengawas TPS, 247 pengawas pemilu lapangan (PPL), 69 panitia pengawas kecamatan (Panwascam)
Unsur Panwaslu kabupaten Lampung Utara (Lampura), Bawaslu provinsi serta perwakilan panwaslu kabupaten lainnya yang ada di provinsi Lampung.gelar apel besar bersama di lapangan Stadion Sukung Kotabumi, Minggu (24/6) jelang masa tenang pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 27 Juni mendatang, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampura.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriah selaku pembinan apel akbar itu mengatakan, apel akbar tersebut digelar sebagai ajang pemantanpan jajaran pengawas pemilu dalam mensukseskan jalannya pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 juni mendatang.

”kita harus benar-benar berkontribusi pada suksesnya pemilu yang berkualitas, jurdil dan bermartabat. Oleh karenanya kita semua yang ada disini bertanggungjawab atas kehidupan berdemokrasi yang sehat di negeri ini. Lakukan tugas pengawasan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ada”, ujarnya.

Sementara itu, usai apel Ketua Panwaskab Lampura, Zainal Bahtiar ditemui awak Media mengatakan, dalam apel akbar periode ini, Kabupaten Lampura, ditunjuk sebagai tuan rumah. Sedangkan, esensi dari kegiatan tersebut adalah memantabkan serta memfokuskan kerja-kerja pengawasan pemilu khususnya bagi kawan-kawan pengawas TPS, PPL dan Panwascam.

”ini sudah masuk minggu tenang yang notabenenya merupakan hari tegang bagi lembaga pengawas”, terang dia.
Sementara itu,Komisioner Panwaskab lainnya, Maksum Busthomi menerangkan, saat ini Panwaskab dituntut harus memaksimalkan serta memberdayakan sumberdaya yang ada khususnya sumberdaya manusia mulai dari Panwaskab hingga pengawas TPS.

”kita harus all out dan mengerahkan seluruh sumberdaya Manusia (SDM) yang ada, dan Kita berharap melalui sumberdaya yang telah kita rekrut dan dibekali secara aturan pengawasan saat pelaksanaan Pilkada, dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat pada pilkada 27 Juni nanti.

 Intinya mari kita bersama-sama mengawasi pemilu akan berlangsung sukses,” tuturnya.
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lampura, Marthon, Kapolres Lampura, AKBP. Eka Mulyana, Dandim 0412 Lampura, Letkol.Inf. Raden Daniel Bachtiar K. Sebelum apel bubar, Ketua Bawaslu Lampung didampingi jajaran Panwaskab Lampura, Komisioner KPU Lampura, Kapolres dan Dandim berkeliling mengecek barisan pasukan pengawas pemilu dalam apel akbar tersebut. (matapenanews.com)

Post Bottom Ad