Bupati Lambar Rakernas Apkasi di Tangerang - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Juli 2018

Bupati Lambar Rakernas Apkasi di Tangerang

Foto: ist


Editor: M Andika

Tangerang - Bupati Lampung Barat (Lambar) Lampung Parosil Mabsus menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (Apkasi) dengan tema 'Tema Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan' di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard Raya, BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (6/7) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung Presiden Joko Widodo dan diikuti pemkab/kota, orovinsi dan sejumlah Kementerian Kabinet Kerja, diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, serta undangan lainnya.

Berdasarkan Informasi dari Kapala Bagian Humas dan Protokol Setkab Lambar, Surahman, menyampaikan dalam acara tersebut bupati Lambar di dampingi oleh Kepala Bappeda Okmal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Noviardi Kuswan, dan Kabag Pemerintahan dan Otda, Yudha Setiawan.

Foto: ist

Selanjutnya setelah pembukaan Rakernas Presiden RI membuka Apkasi Otonomi Expo 2018, di tempat yang sama dimana acara ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada diseluruh kabupaten kota di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rakernas sendiri akan dikemas dalam bentuk "Apkasi Otonomi Expo 2018 : Trade, Tourism and Investment". Kegiatan itu akan berlangsung hingga tanggal 8 Juli 2018.

Rangkaian acaranya akan diisi oleh berbagai stand pameran dan bisnis. Selain itu, banyak pameran lainnya untuk peningkatan kapasitas terkait dengan peningkatan perdagangan dan investasi. Nantinya topik masing-masing dibahas disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan para pelaku usaha masing-masing.

Selain itu, Apkasi Otonomi Expo juga merupakan ajang pertemuan bisnis trategis bagi para investor yang ingin berinvestasi di daerah serta sarana bagi perusahaan swasta yang ingin memperkenalkan dan memeromosikan produk handalnya.

Selanjutnya setelah acara selesai rombongan bupati Lambar berkunjung Ke Stand Lambar dan disela -sela Rakernas Bupati Juga berbincang - bincang dengan Ketua Apkasi Mardani Maming.

(rls/ matapenanews.com)

Post Bottom Ad