Ciri Khas Kepemimpinan Kapolres Lambar, Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Lagu - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Juli 2018

Ciri Khas Kepemimpinan Kapolres Lambar, Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Lagu

Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto saat menyampaikan pesan Kamtibmas melalui lagu oplosan, Rabu (18/7). Foto: istimewa


Editor: M Yanto

LAMBAR-- Kapolres Lampung Barat (Lambar), Lampung AKBP Tri Suhartanto terus menyampaikan pesan-pesan agar semua pihak menjaga kamtibmas di berbagai kesempatan.

Selaku pimpinan korps baju cokelat, Tri diberbagai kesempatan dan keramaian terus menyampaikan himbauan tetap agar masyarakat di wilayah hukumnnya tak melanggar peraturan yang berlaku.

Seperti, Rabu (18/7) sekira pukul 11.30 WIB, kapolres myenyampaikan pesan itu melalui lagu oplosan kala silaturahim pada acara walimatun khitan di kediaman salah seorang warga Pekon Pagarbukit, Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Selain kapolres, jegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Bengkunat, Saibatin Marga Bengkunat, Camat Bangkunat dan segenap para tamu sekitar 400 undangan.

Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas terkait UU No 2 Tahun 2002 tentang Tugas Pokok Polri, tiga: Pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat; Penegakan hukum; dan Pelindung Pengayom dan pelayan masyarakat.


"Selaku kapolres kami menyampaikan agar mari sama-sama memelihara keamanan serta ketertiban dalam masyarakat siapa lagi yang akan menjaga wilayah kita kalau bukan kita yang berada di sini karena kami sebagai aparat tidaklah mungkin tercapai harkamtibmas tanpa dukungan dan partisipasi dari masayarakat, terciptanya kriminalitas / tindak pidana karena faktor niat dan kesempatan," terang Tri.

Selanjutnya kapolres menyumbangkan lagu pesan kamtibmas judul oplosan karena liriknya pas sesuai pesan kamtibmas yang menghibur para undangan.

"Liriknya sebagai berikut,
Opo ora eman duwite (Apa tidak sayang uangnya). Kanggo tuku banyu setan (buat beli air setan/mirasantika).
Opo ora mikir sing bener (Apa tidak berpikir yang benar). Iku bisa ngerusak pikiran (Itu bisa merusak pikiran) dan seterusnya," kata kapolres itu.

Istimewa

Bahkan pihaknya juga melakukan pengamanan di kegiatan itu.

"Pengamanan dari Personel rayonisasi tiga polsek yaitu Polsek Bengkunat, Polsek Pesisir Selatan, Polsek Pesisir Tengah dan dari Polres Lambar berjumlah 175 Personil. Kegiatan berlangsung sampai dengan saat ini dalam keadaan tertib dan aman," tandas dia.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad