Ketua MPR Apresiasi Upaya Pemkab Lambar Promosikan Kopi, Akui Anak Petani Kopi Hingga Turut Panen Raya-Tandatangani Prasasti - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 Juli 2018

Ketua MPR Apresiasi Upaya Pemkab Lambar Promosikan Kopi, Akui Anak Petani Kopi Hingga Turut Panen Raya-Tandatangani Prasasti

Ist


Editor: M Sentosa

LAMBAR--Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan apresiasi upaya Pemkab Lampung Barat (Lambar) dalam memeromosikan kopi Lambar.

Hal itu disampaikan politisi PAN itu kala Panen Raya Kopi rangkaian agenda Fesitival Kopi Lambar 2017, Minggu (22/7).


Kehadiran Zulkifli disambut antusias ribuanmasyarakat Lambar di Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Air Hitam.

Diketahui, panen raya yang merupakan rakaian Festival Kopi juga dihadiri Anggota DPR RI Sudin; Mantan Bupati dua Periode, Mukhlis Basri; Dirjen Pertanian dan Perkebunan, Bambang; Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Desi Rosmariya; Bupati Parosil Mabsus; Wakil Bupati Mad Hasnurin; Ketua DPRD Edi Novial; Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto; Dandim 0422, Letkol Kaveleri Adri Nurcahyo; OPD Lambar Ribuan Masyarakat Petani Kopi.

Zulkifli Hasan, mengisahkan masa kecilnya saat membantu orang tuanya berkebun kopi dan lada di kampung halaman di Lampung Selatan (Lamsel) "Saya terlahir dari keluarga pekebun kopi dan lada", katanya

Ketua MPR RI itu juga mengatakan
jika posisi yang kini ia raih tak terlepas bagian dari kopi. "Saya tidak seperti saat ini, kalu tidak karena kopi," ujarnya.

Zulkifli apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Lambar, karena dengan kerja keras mempromosikan Kopi. "Berharap kepada pemerintah harus memfasilitasi para petani kopi. Agar bila musim panen melimpah petani tidak merugi dengan harga jual selalu turun. Dan juga bisa memutus mata rantai pedagang tengkulak, yang menguasai harga pasar," jelasnya.

Diakui Zulkifli bahwa para Petani Lambar sangatlah rajin, "Betapa tidak berangkat gelap pulang gelap," kata dia.

Singgung Zulkifli pentingnya pendidikan untuk masa depan dan penerus bangsa, sehingga pemerintah daerah pro aktif untuk memperhatikannya. "Cara jitu untuk mengentaskan kemiskinanan dengan pendidikan yang baik," pungkasnya.


Acara festival panen kopi tersebut di lanjutkan dengan penandatangan prasasti Kampung Kopi Rigisjaya Zulkifli Hasan, dilanjutkan pemukulan gong bahwa telah dibukanya Festival Kopi.

(kf/ matapenanews.com) 

Post Bottom Ad