Untuk Ini Pemkab Pesibar Gelar Bimtek Libatkan 116 Pekon - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Juli 2018

Untuk Ini Pemkab Pesibar Gelar Bimtek Libatkan 116 Pekon

Foto: Erson/ matapenanews


Laporan: Erson N
Editor: M Andika

PESISIR BARAT-Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husni Arifin, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemilihan peratin (pilratin) yang dilaksanakan oleh Bagian Tapem Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), di GSG Selalaw Labuhanjukung, Selasa, (03/7).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kabag. Tapem, Edwin Kastolani Burtha, camat se Pesibar dan 42 panitia pekon dari 116 Pekon yang akan melaksanakan pilpratin serentak pada 27 Oktober mendatang.

Berdasarkan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 112 Tahun 2014, diubah menjadi Nomor 65 Tahun 2017, lalu diubah dengan Nomor 7 Tahun 2016 kemudian dirubah dengan Nomor 01 Tahun 2018 tentang Peraturan Daerah (Perda) Pilratin, bahwa susunan keanggotaan pembentukan panitia pilratin tingkat pekon, yakni ketua merangkap anggota, sekretaris merangkap anggota, bendahara merangkap anggota serta anggota yang berasal dari unsur perangkat pekon, lembaga himpunan pekon (LHP) dan tokoh masyarakat.

Dalam bimtek tersebut Husni Arifin berharap panitia pilpratin berkerja secara profesional dan mengikuti peraturan yang ada, tidak ada kepentingan mendukung salah satu calon, sehingga tidak ada di rugikan dan pelaksanaan pilratin 2018 sukses.

"Kita harus mengikuti dengan serius agar kita dapat memahami dan menyosialisasikan kepada masyarakat atau calon pratin di masing-masing pekon," ujarnya singkat.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad