Brazil Vs Belgia: Pertarungan Benteng Kokoh - Ujung Tombak Tajam - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Juli 2018

Brazil Vs Belgia: Pertarungan Benteng Kokoh - Ujung Tombak Tajam

Ist


Editor: M Sentosa

RUSIA - Sabtu (7/7) dini hari laga perempat final di Piala Dunia 2018 Rusia bakal memertemukan dua tim yang faforit juara, di Kazan Arena.
Ya, Brazil Vs Belgia. Bentrok dua tim itu pertarungan tim pertahanan kokoh melawan tim paling subur di agenda empat tahunan itu.

Dua tim terakhir saling berhadapan pada babak perdelapanfinal kasta tertinggi sepak bola antarnegara di jagat ini 2002. Kala itu negeri Samba melumat Belgia 2-0.

Memori bakal terulang dini hari besok.
Namun tak mudah bagi Brazil mengulang memori manis 2002.

Neymar dkk tentu bakal berjibaku mengulang sukses 16 tahun silam. Namun Eden Hazan dkk tak ingin kenangan pahit di 16 besar 2002 kembali merundung.

Di pertarungan dini hari besok, kedua tim bertabur pemain-pemain kelas wahid di jagat ini. Ditamba Brasil dan Belgia memiliki statistik top di sepanjang turnamen.
Torehan Brazil di turnamen empat tahunan itu menyamai Uruguay, baru sekali kebobolan. Di lini belakang, anak asuh Tite tersebut hanya menjadi sasaran lima tembakan on target dalam empat pertandingan, jumlah paling sedikit di antara tim manapun.


Sementara Belgia, merupakan tim paling tajam di turnamen ini. Dalam empat pertandingan, Eden Hazard cs telah mendulabg 12 gol.

Ketajaman Belgia patut dinanti jika berhadapan dengan tim-tim yang selevel.

Sebab, delapan gol Belgia dihasilkan dari laga melawan Tunisia (menang 5-2) dan Panama (menang 3-0).

Sementara melawan Inggris, Belgia hanya bisa mencetak satu gol dan tiga gol melawan Jepang setelah lebih dahulu kemasukan dua gol.


"Melawan tim seperti Brasil, Anda harus menyerang dan bertahan dengan 11 pemain," pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan sebagaimana dilansir ESPN.

"Kita tidak sedang membicarakan tentang sebuah sistem, tapi pemahaman tentang apa yang harus kami lakukan ketika kami menguasai bola. Saya rasa, itu tidak akan menjadi pertandingan dengan banyak rahasia."

"Kami akan butuh kekuatan. Kalau kami memperlihatkan mentalitas yang sama seperti hari Senin, kami punya peluang besar," Martinez.

Sumber: detikSport

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad