Ini Upaya Pesibar Agar Sejajar Dengan Kabupaten Lain - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 Juli 2018

Ini Upaya Pesibar Agar Sejajar Dengan Kabupaten Lain

Istimewa


Laporan: Erson N

PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) hingga kini terus melakukan terobosan-terobosan dalam upaya mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung.

Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Pesibar juga melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, juga gencar berupaya mengoptimalkan segala potensi yang terkandung. Mulai dari hamparan Sumber Daya Alam (SDA), hingga tingkat Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu upaya tersebut yakni mengenalkan berbagai keindahan dan kearifan lokal, serta mengenalkan berbagai kesenian asli Pesibar.

Tidak sia-sia, upaya keras yang dilakukan Pemkab Pesibar kini mulai membuahkan hasil.

Dari 10 kabupaten di Lampung yang menjadi peserta, Pesibar berhasil meraih peringkat lima sebagai peserta berpenampilan terbaik, dan meraih juara tiga sebagai penata rias pada acara lomba parade tari kreasi Lampung dalam helatan Festival Krakatau di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Bandar Lampung, Jumat (20/7).

"Meskipun undangannya agak mendadak syukur alhamdulillah kita bisa meraih juara tiga dan berpenampilan terbaik nomor lima. Semua itu bisa dicapai berkat kerja keras kita semua," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Audi Marpi.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad