Tingkatkan Kerjasama, STIKes Medika Cikarang Praktik Lahan Di Desa Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 Juli 2018

Tingkatkan Kerjasama, STIKes Medika Cikarang Praktik Lahan Di Desa Ini

Foto: M Andika/ MataPenaNews.Com


Laporan: M Andika/ MataPenaNews.Com

CIKARANG- STIKes Medika Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) terus meningkatkan kerja sama dengan menggelar praktik lahan di Desa Karangmekar, Kedungwaringin, Bekasi, Senin (30/07).

Acara pembukaan yang dihadiri Kepala Desa Karangmekar, Nursait beserta perangkatnya dan Kepala Puskesmas Kedungwaringin yang diwakili Ece Sucipto, SKM.

selain itu acara pembukaan praktik lahan tersebut pula dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Medika Cikarang Dr. Triseu Setianingsih.

Triseu berharap mahasiswa profesi dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, yang nantinya setiap mahasiswa mampu menerapkan proses keperawatan komunitas secara langsung di masyarakat, institusi kesehatan utama ( Puskesmas) dengan melaksanakan asuhan keperawatan pada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat pada rentang sehat dan sakit dengan penekanan pada upaya promotif, preventif, dengan tetap memperhatikan aspek kuratif dan rehabilitatif.

Praktik lahan komunitas dan keluarga ini akan berlangsung terhitung sejak tanggal 30 Juli - 25 Agustus 2018 yang diikuti oleh 43 mahasiswa profesi Ners.

Sementara, Ece Sucipto dan Nursait sangat mengapresiasi adanya program praktik keperawatan ini, dan berharap mahasiswa profesi dapat bersinergi dalam menanggulangi dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kedung Waringin khusunya desa karang mekar.

Selain itu Kepala Program pendidikan (KaProdi) Ners Ns. Angga Saeful Rahmat, menjelaskan prosedur nanti dalam praktiknya mahasiswa mendatangi rumah-rumah warga (door to door ) guna mengkaji secara langsung masalah kesehatan yang ada pada desa karang mekar kemudian dicarikan solusi dengan tujuan menjadikan desa yang sehat serta menjadi contoh bagi desa-desa lainya juga diamini KA desa. Nursait.

sebagai tanda dimulainya praktik lahan komunitas ini ditandai dengan penyerahan mahasiswa profesi ners secara simbolis oleh Triseu yang di terima langsung oleh KA desa Nursait.

Sebelum mengakhiri acara dilanjutkan perkenalan antar mahasiswa dengan RT/ RW setempat serta kader-kader desa karang mekar dan di tutup dengan foto bersama.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad